Legislator ini Apresiasi Layanan Publik Dukcapil DKI
Beragam terobosan dan inovasi yang ditunjukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mendapat apresiasi
DPRD DKI.Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dokumen cepat
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Israyani mengatakan, kinerja Dinas Dukcapil dalam pelayanan publik dari tahun ke tahun cukup membanggakan. Misalnya penyediaan mesin cetak dokumen kependudukan atau Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang memudahkan masyarakat.
"Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dokumen cepat. Warga pun merasa senang dan tidak perlu menunggu lama. Hal ini patut kita apresiasi," katanya, Rabu (19/1).
Komisi A Dalami Program Kerja 2023 Dinas DukcapilMenurut Israyani, inovasi seperti ini harus terus dikembangkan. Ke depan mesin ADM diharapkan tidak hanya dapat mencetak KTP, KIA, tapi juga KK.
"Harus tetap dipertahanan prestasi ini. Kami selaku dewan akan turut serta mensosialisasikan. Sebab ini menyangkut layanan publik yang tidak bisa ditunda," tuturnya.
Hal senada juga disampaikan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Agustina Hermanto. Ia menilai layanan Dinas Dukcapil sudah cukup memuaskan. Hal ini terbukti dari banyaknya inovasi seperti layanan jemput bola, Rabu Petang, aplikasi Alpukat Betawi dan ADM.
"Untuk kecepatan, ketepatan dalam melayani publik sudah cukup. Tapi sosialisasinya masih perlu ditingkatkan lagi," tandasnya.
Perlu diketahui, bagi warga yang ingin melakukan service point lokasi Mesin ADM di Jakarta dapat mengunjungi PTSP Wali Kota Jakarta Pusat; Layanan Publik Mall Pluit Village; Layanan Publik Mall Lippo Puri; Layanan Publik Mall Slipi Jaya; Layanan Publik Kemang Village; Sudin Dukcapil Jakarta Timur; Layanan Publik Mall PGC Cililitan, dan Kantor Mitra Praja Sunter.